(Review #Moisturizer ) HUXLEY Secret of Sahara Cream: Anti-Gravity

by - 03.37

Hai guys! Waktunya untuk menulis review lagi. Kali ini aku pengen review produk skincare dari brand yang masih jarang orang Indonesia review yaitu HUXLEY! 😊



Jadi Huxley ini merupakan salah satu brand Skincare dari Korea Selatan dengan filosofi "less is more" yaitu brand yang mengusung konsep yang minimalis dalam line skincarenya . Joan Kim pernah mengatakan di channel Youtube nya bahwa Huxley ini sedang hype di Korea sana. Brand ini memiliki slogan
"Great Things Never Came From Comfort Zones"

Dikutip dari https://journal.sociolla.com "nama Huxley diilhami dari penulis buku ‘Brave New World’, Aldous Huxley. Prediksi Huxley mengenai masa depan di bukunya yang ternyata ‘kejadian’ di masa sekarang inilah yang menginspirasi brand ini. Huxley ingin memperkenalkan produk skincare yang ‘to the point’ ditengah-tengah maraknya informasi mengenai skin care yang dianggap berlebihan (contohnya 10 steps skin care routine). Skin care steps yang disarankan brand ini hanya 3 steps, yaitu toner, essence/oil essence, dan moisturizers

Selain produk basic, Huxley juga punya produk skincare lainnya seperti masker, pembersih wajah, sunscreen, sampai body care. Konsep Huxley sendiri menggunakan bahan utama skincare dari gurun sahara seperti kaktus.





Aku pertama kali kenal Huxley itu dari channel Youtube Joan Kim. Produk-produk Huxley sering mba Joan mention dalam review-review produknya. Cuman waktu itu aku hanya sekedar mendengar review saja, tidak ada sama sekali niat untuk membeli berhubung Huxley ini menurutku brand yang High End di kelasnya. Harga produk-produknya yang tidak cukup budgetku tentunya. Sampai pada suatu waktu aku membeli beberapa produk skincare serta makeup, dan mendapatkan gift sampel dua produk Huxley yaitu Huxley Essence: Grab Water dan Huxley Cream: Fresh and More. Setelah mencobanya, aku lansung jatuh cinta dengan cream fresh and more tersebut😻.
 
Beberapa kali cek Shopee jarang yang jual yang Cream: Fresh and More, yang ada yang versi Glow Awakening tetapi takut juga buat coba karena harga full size lumayan mahal+jarang yang review (bakal sakit hati banget kalau beli full size terus tidak cocok karena harganya yang terbilang mahal yah). Di stylekorean ada tetapi harganya lebih mahal dibandingkan yang di shopee (pokoknya semua produk Huxley rata-rata mahal buatku sih). Nah pas nonton videonya Liah Yoo dia merekomendasikan Huxley ini tetapi yang cream Anti-Gravity (aku anaknya sering banget keracunan mba Liah 😹). Akhirnya aku searching-searching mengenai cream Anti-Gravity ini, cuma memang waktu itu masih sangat sedikit yang review, sekitar bulan 5 tahun lalu kalau tidak salah aku searching. Jadi tetap niatannya beli yang fresh & more aja deh.

Beberapa waktu berlalu, aku menemukan website style korean global, dan disitu lagi diskon besar si Huxley anti gravity ini. Sudah lupa diskonnya berapa persen tetapi seingatku harganya jadi +- Rp 200.000 kurang lebih untuk FULL SIZE dari harga aslinya +- Rp 500.000 di style korean global. Disitulah niatku dari mau membeli Fresh & More malah membeli Anti Gravity ini 😂😅, ini juga gara-gara reviewnya mba Liah sih jadi keracunan buat beli.

 

Description:

Dikutip dari website style korean global
  • A non-sticky antioxidant cream that smoothes over rough and dull skin.
    It protects the skin from various environmental stressors, and leaves your skin healthy, resilient, and nourished.
  • ANTI-WRINKLE HYPOALLERGENIC/DERMATOLOGICALLY TESTED
  • Delivers rich nourishment and glides on smoothly when applied
  • Protect skin from various stressors, including external harmful environments
  • Resilient and leaves skin feeling intensely nourished
  • When skin is stressed by harmful external environments, stimulation, and etc., it releases excessive free radicals and free radicals speed up the aging process. Pamper your stressed skin with CREAM; ANTI-GRAVITY, providing rich nourishment to the skin to keep it healthy.
Direkomendasikan untuk:
  • Yang memiliki kulit stress
  • Yang menginginkan kulit yang vibrant sepanjang hari
  • Yang khawatir tentang aging/penuaan kulit
  • Yang menginginkan light cream dengan fantrastic formula
 

 

Packaging:









Untuk packagingnya sendiri aku sangat suka! 😍 Simpel tetapi elegan dan kelihatan luxury terbuat dari kaca dengan tutup yang terbuat dari plastik tetapi plastik yang kuat sepertinya (?). Walaupun terlihat tidak mudah retak, hati-hati aja saat meletakkan produk ini takutnya gampang pecah (kan sayang, mahal huhu). Terdapat spatula plastik juga di dalam dusnya jadi lebih higienis saat mengambil isi produk. Isi produk sebesar 50 ml.


Ingredients:

 

List of Ingredients


Produk ini mengandung bahan utama yaitu Opuntia Ficus-Indica Stem Extract, yaitu ekstrak tanaman kaktus yang dikenal dengan kaktus pir berduri yang batangnya merupakan sumber senyawa antioksidan yang dikenal sebagai polyphenols, banyak diantaranya sangat bagus dalam mengurangi tanda-tanda kulit sensitif yang terlihat, mungkin seperti mengurangi kemerahan pada kulit (?) CMIIW. 

Selain sebagai sumber antioksidan yang baik, ia juga mengandung polyunsaturated fatty acids dan amino acids yang memberikan manfaat repleneshing dan melembabkan kulit. Repleneshing ini kalau di translate artinya menambah/mengisi ulang, maksudnya mungkin menambah kadar air di kulit begitu? 😄 (source: Paula Choice website). 

Selain ekstrak Kaktus, cream ini juga mengandung Glycerin (urutan kedua di ingredients list), Butylene Glycol, Sodium Hyaluronate sebagai humectant yang bagus untuk dry skin. Ada juga Adenosine yang berfungsi sebagai anti aging. Dan beberapa ekstrak tanaman juga terkandung dalam cream Anti Gravity ini.

 
Tulisan hangul semua. Please ini bacanya apa xD


Menurut Skincarisma, Huxley Anti Gravity ini:
  • Paraben Free (tidak mengandung paraben)
  • Sulfate Free (tidak mengandung SLS)
  • EU Allergen Free
  • Not Alcohol free (mengandung alcohol, Cetearyl Alcohol dan Stearyl Alcohol)
  • Not Silicon free (mengandung Cyclopentasiloxane dan Dimethicone)
  • Not fragrance free (mengandung fragrance/parfum)

⭕ Disclaimer: aku BUKAN yang anti paraben, alkohol (fatty alcohol), fragrance, maupun silicon yah. Aku cuma menginfokan bahwa produk ini mengandung/tidak mengandung bahan-bahan yang diberi tanda bulat, siapa tahu ada diantara kalian yang kulitnya sensitif/alergi dengan salah satu bahan diatas. Supaya kalian lebih teliti lagi dalam memilih produk. Kalau aku sendiri lebih ke anti tea tree oil (dalam konsentrasi banyak) karena sepertinya kulitku alergi dengan tea tree oil dan anti alcohol denat juga (jika terdapat di urutan atas ingredients list kecuali sunscreen) 😅🙏
 
Cuma di Huxley Anti Gravity ini mengandung Alcohol selain fatty alcohol (cetyl, stearyl, and cetearyl alcohol) yang tulisan di ingredients, di website skincarisma cuma tertulis Alcohol saja dan berada di urutan bawah-bawah ingredients list jadi menurutku safe-safe aja di kulitku.

 

My Review:

Yang aku suka dari produk ini:

Creamnya lumayan melembabkan di kulitku tetapi tidak selembab pas memakai varian Huxley yang fresh & more. 
✔Efek melembabkannya bertahan cukup lama.
Memiliki bau khas. Kurang mengerti baunya bau apa tetapi bagiku baunya tidak mengganggu. 
Selama pemakaian sekitar 8 bulan (lama habisnya karena kupakai selang-seling sama Cosrx overnight rice mask), huxley ini tidak menimbulkan reaksi negatif atau break out di kulitku.
✔Tidak terasa berat dikulitku
Finishnya dewy glowing di kulit wajahku. Saat ditimpa sunscreen dan make up setelahnya, finish glowingnya tidak hilang. Aku suka banget finish yang seperti ini. Serasa pakai primer makeup dengan finish glowing (walau tidak menutup pori-pori sih). Efek glowingnya merupakan nilai plus sih. Dan buat pemilik dry skin mungkin kamu akan suka juga finishnya. 

Yang aku tidak suka dari produk ini:   
✖Aku beli ini waktu promo, jadi dari harga +-500 ribu jadi sisa 200 ribuan. Dan waktu habis se jar ini jadi piki-pikir lagi buat repurchase karena harganya ituloh nggk main-main wkwk (harga tanpa promo main di kisaran 400 sampai 500 ribu), untuk harga segitu aku akan lebih pilih moisturizernya Laneige/Innisfree/Cosrx aja deh yah yang sesuai budgetku. Itupun sebenarnya moisturizernya Laneige juga lumayan banget harganya😓. Atau haruskah aku mencari moisturizer lain yang harganya lebih affordable? 😆
 




Teksture:



Kebanyakan 😂😓

Tekstur dari cream ini lumayan thick tetapi tidak terasa berat dan mudah diaplikasikan.





Overall, aku suka-suka aja sih sama Huxley ini😃. Dan untuk melembabkannya, dia benar-benar bisa jadi pelembab/moisturizer yang baik.  

Menurut skincarisma, produk ini lebih ditujukan untuk pemilik dry skin dan yah menurutku juga seperti itu. Aku lebih merekomendasikan buat kulit yang normal to dry to extra dry skin. Karena jika kulitmu oily, cream ini mungkin terlalu rich yah. 





Okay guys segini dulu reviewnya~ See you on the next post~~ Jika ada pertanyaan, saran atau tambahan, silahkan tinggalkan komentar dibawah ya ^___^
Btw, yuk share moisturizer favorit yang pernah kamu coba di kolom komen di bawah atau pendapatmu soal produk-produk dari brand Huxley ini 😉 Mungkin bisa aku masukkan di list skincare yang mesti aku coba~ hihi 😄😉

*Note: apa yang cocok di kulitku belum tentu cocok dikulitmu, jadi kamu harus melakukan own searching review dan mesti tes sendiri produknya di kulitmu untuk menentukan cocok atau tidaknya sebuah produk. Listen to your skin! Okay? 😄
*Note: Hati-hati terhadap produk kosmetik palsu yang beredar di pasaran. Pastikan kalian membeli produk di store/website/online shop terpercaya dan kalau bisa kalian membeli produknya di Official offline/online store produk yang kalian ingin beli.

(MY HONEST REVIEW, NOT SPONSORED)

You May Also Like

0 comments

Dilarang keras menyalin tulisan dari blog ini tanpa sepengetahuan owner blog!. Diberdayakan oleh Blogger.