(Review #Sunscreen ) L'Oreal Paris UV Perfect Matte & Fresh Long UV SPF 50+ / PA++++

by - 04.36



Halo hola~~~ Kembali lagi di Beauty  Recipe~~~ 😺

Kali ini aku akan mereview Sunscreen dari brand Eropa yaitu L'oreal Paris UV Perfect Matte & Fresh Advanced Oil-Control UV Protector 🌞⛅





Semenjak launching, aku sudah sangat penasaran mau mencoba sunscreen ini. Karena klaimnya matte and fresh. Cuma aku bukan tipe manusia yang pas ada produk baru launching  lansung beli, kalau aku pribadi biasanya nunggu produk yang aku mau diskon dulu wkwk #timsobatmahasiswayanghemat 😂 (kalau tidak terlalu butuh sama produk itu). Dan akhirnya doaku terkabul 😽 . Tiba-tiba di Sociolla dia lagi diskon 50% sisa Rp 49.000 dari harga normal Rp 99.000. Nah aku lansung buru-buru check out dong 2 pcs buat dicoba dulu. Oh iya, dulu aku pernah cek harga sunscreen ini di watson harga normalnya Rp 115.000. Tetapi sekarang sering banget promo di counter Loreal sih jadi Rp 79.000.


Description:


Beberapa klaim dari Sunscreen ini benar-benar menarik perhatian sih.
"KULIT TERLINDUNG DARI SINAR UV DAN POLUSI TANPA KILAP HINGGA 45 DERAJAT CELCIUS DAN KELEMBAPAN 80%"
Sunscreen ini merupakan inovasi terbaru Loreal dengan menggunakan Mattifying Pure Clays yang mengklaim akan menghasilkan finish yang "matte sepanjang hari tanpa kilap" dengan mengurangi produksi minyak berlebi.

Sunscreen ini menggunakan UV Filter Mexoryl XL dikombinasikan dengan long UVA filter memberikan perlindungan terhadap sinar UV, mencegah kerusakan yang disebabkan oleh UV, penggelapan kulit, noda hitam, penuaan dini (aging), dan warna kulit tidak merata.


Sunscreen ini juga mengklaim bahwa dia memiliki good oil control and anti imperfections karena mengandung 3 jenis tanaman astringent, formulanya mencegah produksi sebum berlebih pada kulit dan Detoxyl membantu melindungi kulit dari partikel polusi hingga PM 2,5



Packaging: 
 
Packagingnya mungil, slim dan travel friendly. Karena packagingnya itulah isi produk cuma 30 ml. Awalnya aku tertipu dengan kemasan Box nya yang cukup besar 😪 ternyata mungil banget sunscreen ini 😂. Walaupun Boxnya kelihatan elegan cakep sih yah terbuat dari dus kertas (untung bukan full plastik karena dusnya juga ujung-ujungnya akan terbuang juga).



Ingredients:
 
  • Paraben free
  • Sulfate free
  • EU-Allergen Free
  • Not Alcohol free (terdapat ethanol dan Polyvinyl Alcohol)
  • Not silicon free
  • Not fungal acne safe
  • Not fragrance free
(Source: skincarisma)
Disclaimer: aku BUKAN yang anti paraben, alkohol (fatty alcohol), fragrance, maupun silicon yah. Aku cuma menginfokan bahwa produk ini mengandung/tidak mengandung bahan-bahan yang diberi tanda bulat, siapa tahu ada diantara kalian yang kulitnya sensitif/alergi dengan salah satu bahan diatas. Supaya kalian lebih teliti lagi dalam memilih produk. Kalau aku sendiri lebih ke anti tea tree oil (dalam konsentrasi banyak) karena sepertinya kulitku alergi dengan tea tree oil, dan anti alcohol denat juga (jika terdapat di urutan atas ingredients list kecuali sunscreen) 😅🙏

My Review:

💓 Yang aku suka dari produk ini:
✔ Broad spectrum sunscreen dengan SPF sebesar 50 dengan PA++++.
Sunscreen ini termasuk campuran antara organik dengan in organik sunscreen.
 Mengandung UV Filter yang bagus dan banyak! Ada 8 UV Filter yang terkandung di sunscreen ini 😱 😻yaitu:
  • Ethylhexyl Triazone atau Uvinul T 150 (menyerap UVB)
  • Butyl Methoxydibenzoylmethane  atau Avobenzone (menyerap UVA)
  • Octocrylene  (menyerap UVB dan UVA)
  • Phenylbenzimidazole Sulfonic Acid  atau Ensulizole (meyerap UVB dan minimal UVA)
  • Drometrizole Trisiloxane (Mexoryl XL)  (menyerap UVB dan UVA). Source: wikipedia
  •   Ethylhexyl Salicylate  (menyerap UVB)
  • Titanium Dioxide  (menangkal UVB dan UVA, UV Filter In-organik)
  • Terephthalylidene Dicamphor Sulfonic Acid atau Mexoryl SX (menyerap UVA)
Jadi menurutku sunscreen ini sangat cocok dipakai saat lagi ada kegiatan outdoor.
✔ Walaupun teksturnya terlihat berat, ternyata sunscreen ini mudah diaplikasikan ke kulit
✔ Di kulitku dia tidak menimbulkan whitecast 
✔ Tidak membuat kulitku Break Out/tidak menimbulkan dampak negatif lainnya 💕
✔Tidak membuat kulitku berminyak maupun kering setelah beberapa jam dipakai. Berarti klaim oil controlnya terbukti di kulitku.
Mengandung glycerin yang bagus untuk dry skin dan Tocopherol (Vitamin E)  dan anti aging


💔Yang aku kurang suka dari produk ini:
✔ Menurutku dia nggk ada freshnya sama sekali dari segi wanginya 😑. Baunya lumayan aneh dan tidak fresh sama sekali. Awalnya bau ini cukup mengganggu buat hidungku tetapi setelah pemakaian +1 bulan, baunya sudah tidak mengganggu (mungkin karena sudah terbiasa dengan baunya). Jadi bagi yang hidungnya sensitif terhadap bau mungkin awalnya akan kurang suka sama bau sunscreen ini
✔Finish sunscreen ini sebenarnya bukan aku tidak suka, cuman dia diluar ekspektasiku 🙉. Awalnya aku mengira bahwa sunscreen ini akan se-matte etude house sunprise tetapi ternyata finishnya tidak se-matte itu, finishnya sedikit glowing. Mungkin karena UV Filter Mexoryl XL yang memang cenderung memiliki tekstur berminyak. Walaupun finish sedikit berminyak setelah diaplikasikan, butuh waktu beberapa saat dia akan nge-set jadi matte. 
✔Isi produk dalam satu tube sedikit, hanya 30 ml sementara harga normalnya terbilang lumayan yah dan sunscreen merupakan jenis skincare yang paling cepat habis. Mungkin karena sunscreen ini punya banyak UV Filter yang bagus jadi harganya ngikutin harga bahan sunscreennya.
Ada efek pillingnya (kayak daki) saat sengaja/tidak sengaja menggosok wajah.




Tekstur: 
tekstur sunscreen loreal ini kental, berwarna putih kekuningan (?) dan lebih kental dibanding sunscreenku yang lain.


saat di blend

no whitecast




Overall, Bagiku Sunscreen Loreal ini berada di Love-Hate Relationship karena UV Filternya bagus-bagus, finishnya yang no whitecast juga cakep, dan tentunya tidak membuat kulitku Break Out cuma beberapa kekurangannya termasuk harganya membuatku berpikir ulang untuk repurchase huhu.


Nomor BPOM nya. Isinya 30 ml.

Tanggal expired produk terdapat pada box di bawah nomor barcode.
Logo Loreal.





Okay guys segini dulu reviewnya~ See you on the next post~~ Jika ada pertanyaan, saran atau tambahan, silahkan tinggalkan komentar dibawah ya ^___^
*Note: apa yang cocok di kulitku belum tentu cocok dikulitmu, jadi kamu harus melakukan own searching review dan mesti tes sendiri produknya di kulitmu untuk menentukan cocok atau tidaknya sebuah produk. Listen to your skin! Okay? 😄
*Note: Hati-hati terhadap produk kosmetik palsu yang beredar di pasaran. Pastikan kalian membeli produk di store/website/online shop terpercaya dan kalau bisa kalian membeli produknya di Official offline/online store produk yang kalian ingin beli.
(MY HONEST REVIEW, NOT SPONSORED)

You May Also Like

1 comments

  1. Modal 0 Untuk Untung Banyak Hanya Di Janji99 !!!
    Chat Kami sekarang DISINI Untuk Lebih Untungnya !!!

    BalasHapus

Dilarang keras menyalin tulisan dari blog ini tanpa sepengetahuan owner blog!. Diberdayakan oleh Blogger.