(Review #Toner ) Natural Pacific Fresh Herb Calendula Tincture Toner

by - 05.46


Natural Pacific Fresh Herb Calendula Tincture Toner (panjang amat namanya). Salah satu Produk hype-nya natural pasific alias nacific yang baru aku coba (packaging lama). Beli karena awalnya aku mau menjual ulang produk ini karena tahun lalu produk nacific lagi trend di Indonesia, tetapi malah berakhir dengan mencobanya karena keracunan Liah Yoo. 


Description: 

🌼 Toner ekstrak ini dibuat dengan tincture untuk meningkatkan manfaatnya ke kulitmu dengan mempertahankan konsentrasi tinggi dari Ingredients yang bermanfaat dan aman.   

🌼 Toner ini mengandung 90% air bunga calendula dan ekstraknya yang potent dalam efek melembabkan. 

🌼 Cocok untuk semua jenis kulit termasuk yang memiliki kulit sensitif. Membantu dalam suppression, melembabkan dan menutrisi kulit.  

🌼Enzim papaya dan esktrak malt menghilangkan sel kulit mati yang tidak berguna untuk hasil kulit yang lembut dan swet muda. 


Packaging: 

 Packagingnya terbuat dari botol plastik transparan. Mirip botol juice-juice botolan kekinian wkwk. Aku suka dengan desain botol dan boxnya. Dari packaging dusnya tulisannya kebanyakan berbahas korea (hangul), yang berbahasa inggris cuma box tampilan depan dan ingredients listnya aja. Padahal akan jauh lebih bagus jika cara penggunaan/cara pemakaian toner tersebut juga ada yang berbahasa inggris.

Size 200 ml

Box dibungkus dengan plastik segel

PAO produk 12 bulan terdapat diatas barcode


Ingredients: 

Seperti yang terlihat pada dus, Ingredients dari produk ini adalah: 

Calendula officinalis flower water, butylene glycol, glycerin, betaine, 1,2-hexanediol, calendula officinalis flower extract, calendula officinalis extract, hedera helix (ivy) leaf/steam extract, hedera helix (ivy) extract, arctium lappa root extract, althaea officinalis root extract, malt extract, opuntia ficus-indica extract, centella asiatica extract, paeonia albiflora flower extract, lilium candidum flower extract, ipomoea purpurea extract, portulaca oleracea extract, lactococcus/leuconostoc/lactobacilus/zygosaccharomyces/milk ferment, citrus aurantium bergamia (bergamot) peel oil, maltodextrin, benzophenone-5, sodium metabisulfite, arginine, alcohol, xanthan gum, water, tocopheryl acetate, protease, peg-60 hydrogenated castor oil, hydrolyzed collagen, allantoin, disodium edta.

My Review: 

Toner ini sebenarnya ditujukan sebagai wash-off toner tetapi aku menggunakannya dengan metode yang biasa saja dan belum pernah mencobanya sebagai wash-off toner dengan alasan malas (mager) haha. Nantilah dicoba sekali-kali pakai metode itu. 

 Aku telah menggunakan toner ini selama +1 bulan so here my review

Yang aku suka dari produk ini:
✔Hal terpenting adalah produk ini tidak membuat kulitku Break Out
✔Memberikanku instant hydration! Awalnya tidak berekspektasi dia akan melembabkan ternyata dia melakukan tugasnya sebagai hydrating toner. Benar-benar melembabkan banget di kulitku.  Mengandung Butylene Glycol, Glycerin, and Betaine as humectant. For me, lebih kerasa efek hydratingnya jika mengaplikasikan toner ini dengan tap-tap pakai tangan dibandingkan diusap pakai kapas.
✔ Can soothing and calming skin ketika kulitku iritasi. Kemarin, aku habis memakai produk skincare baru dan produk itu malah membuat kulitku Break Out. Toner ini dapat mengkalemkan jerawat yang muncul hasil BO tersebut. Setelah baca-baca ingredientsnya memang mengandung Centella Asiatica yang bagus buat calming skin.
Aku menyebut toner ini Botanical toner karena terdapat banyak (ada 14) ekstrak tanaman yang terdengar asing di telingaku (kecuali Calendula dan Centella Asiatica aku sudah sering mendengarnya di produk sincare). 
Ekstrak tanaman itu seperti 
  1. Calendula Officinalis Flower water,  
  2. Calendula Officinalis Flower Extract, 
  3. Hedera Helix leaf extract (kalau di Indonesia disebut Daun Ivi), 
  4. Arctium Lappa Root Extract (greater burdock), 
  5. Althaea Officinalis Root Extract (akar tanaman semak yang disebut Althaea/marshmallow),  
  6. Malt Extract (Malt adalah kecambah biji-bijian serealia yang telah dikeringkan),  
  7. Opuntia Ficus-Indica Extract ( Biasa disebut Kaktus pir berduri/apel kaktus, ingredients ini jadi ingredients pertama di Huxley Anti Gravity),  
  8. Centella Asiatica Extract (kalau ini sudah sering juga saya dengar karena lagi hits. Sekedar info saja, di korea dari tahun lalu sampai sekarang lagi trend skincare Cica-Cica an, banyak brand lagi memproduksi skincare yang mengandung bahan utama Cica alias Centella Asiatica. Mulai dari toner, ampoule sampai cream ada Cica nya. Di Indonesia disebut sebagai Pegagan, tanaman ini sejenis tanaman liar yang sering kita jumpai loh),  
  9. Paeonia Albiflora Flower Extract (ekstrak bunga peony/botan), 
  10. Convallaria Majalis Bulb/Root Extract (ekstrak akar Lily of the Valley. Di Indonesia disebut bunga bakung gunung), 
  11. Magnolia Liliflora Flower Extract (ekstrak bunga Lily Magnolia. Di Indonesia disebut bunga cempaka merah), 
  12. Lilium Candidum Flower Extract (ekstrak bunga Madonna Lily. Di Indonesia disebut Bakung Madonna), 
  13. Ipomoea Purpurea Extract (Purple Morning Glory), 
  14. Portulaca Oleracea Extract (Di Indonesia disebut "Gelang Biasa"), 
  15. Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Peel Oil (Minyak jeruk bergamot alias jeruk purut)
Baunya khas ala-ala botanical herbal tetapi tidak menganggu. Bau calendula yah sepertinya soalnya kandungan utamanya air dari bunga calendula. 
Tonernya cantik baik dari segi desain dus dan botol packaging.

Yang aku suka dari produk ini:
 ✖Walaupun teksturnya cair dan tidak kental, toner ini tidak bisa kupakai dalam 7 skin method karena akan terasa lengket dan berat. Jadi aku memakainya cukup 3 layer saja jika butuh hidrasi lebih (aku juga jarang layer toner sampai 7 sih, paling maksimal 5 layer karena akan terasa berat) 

*Update: Aku sudah memakainya sebagai wash off toner pengganti facial washku di pagi hari. Walaupun hanya sebentar sih (sekitar +-2 minggu). Jadi satu cup tutup botol toner ini aku campurkan dengan +-500 ml air/setengah gayung mandi (ini aku cuma kira-kira aja takarannya). Rasanya biasa saja sih dikulitku. Efek melembabkannya lebih terasa saat dijadikan toner normal. 
 
Tekstur: 
Tekstur dari toner ini cair seperti kebanyakan toner yang lain. Berwarna Orange, mirip banget warnanya ama bunga Calendula. Ada potongan-potongan kecil bunga Calendula di dalam tonernya. Dan jika tonernya dikocok tampilannya bakal estetik bangetttttt karena bunga calendulanya bakal menyebar ke semua sisi toner (*tim estetik wkwkwk). Lebih mirip sama tekstur tonernya Hadalabo lotion strip Oren sih menurutku yah.

Overall, hydrating toner ini cocok-cocok aja dikulitku. Aku akan merekomendasikannya buat yang memiliki kulit kering sepertiku. Klaimnya yang menyebutkan cocok untuk kulit sensitif menurutku kalau untuk kulit sensitif tidak disarankan karena yah Ingredientsnya banyak esktrak tanamannya. Beberapa esktrak tanaman dapat mengiritasi kulit (yang sensitif dengan ekstrak tersebut). Toner ini juga  mengandung alkohol di urutan bawah Ingredients list. Alkohol bisa mengiritasi kulit  yang sensitif. Di kulitku sendiri toner ini tidak membuat kulitku kering walaupun mengandung alkohol. 

Btw  aku belum mengecek packaging barunya apakah memakai formulasi baru/tidak. Nanti di update lagi. 

*Update: Ternyata packaging barunya reformulasi juga. Ada beberapa ingredients yang dikurangi dan ditambahkan. Ada penambahan niacinamide. Sedangkan pada reformulasi ini, ingredients alkohol dihilangkan.

You May Also Like

0 comments

Dilarang keras menyalin tulisan dari blog ini tanpa sepengetahuan owner blog!. Diberdayakan oleh Blogger.